Menembak Dengan Visier

Menembak Dengan Visier

Menembak dengan visier – halo sobat berdiler.. salam satu laras!! Apakah Anda memiliki hobi dalam berburu? Naah pastinya dalam berburu Anda mencari posisi yang sangat tepat untuk berburu dalam melakukan penembakan. Apakah Anda pernah menggunakan visier??

Sekedar untuk sharing pengalaman kepada Anda para sobat bedilers. kami hanya baru melakukan penembakan dengan cara paling mudah. Hanya dengan duduk, menyandarkan senapan angin pcp , mengintip rifle scope dan menekan picu dengan setenang mungkin.

Crosshairserta pemandangan ekstra besarlah yang banyak membantu kami.Lalu gamana posisi kami pribadi pada hirarki dunia menembak sasaran? Hanya berada pada tingkat paling rendah. Hingga senapan angin kami yang kedua atau lebih tepatnya ketiga telah datang.

Ketika kami melihat visier bagian belakang HW 77 kami sendiri, muncullah keinginan untuk menggunakan visier ini. Bagimana pengrajin senapan ini memberikan perhatiannya secara penuh untuk membuat visier yang sangat kokoh dan dapat memberikan banyak sekali pilihan ​notch.

Visier bagian belakang dalam bentuk lubang (peep sight). Ternyata kami sudah mempunyai banyak sekali pilihan untuk dapat mengeksplorasi dunia menembak dengan menggunan visier

Naah Visier pada bagian belakang Weihrauch HW 77 tipe blade sight dengan berbagai macam pilihan notch.

Kelebihan Menggunakan Visier

Seperti yang kita ketahui bahwa saat menggunaan visier (iron sight) pastinya tidak semudah saat menggunakan rifle scope dalam memperoleh akurasi. Itulah kenapa yang menjadi alasan penggunaan rifle scope sekarang ini jauh lebih populer. Tetapi untuk visier sendiri mempunyai banyak keunggulan, yaitu:

  1. 1.       Ringan. Berat dari rifle scope bisa mencapai beberapa ratus gram bahkan satu kilogram lebih, namun untuk berati visier ini sangat ringan yaitu dibawah satu ons.
  • Sudah termasuk dalam paket pembelian. Khusus untuk senapan springer dan multipump, piranti tersebut sudah terpasang rapat pada senapan bos.
  • Tahan terhadap berbagai macam cuaca. Mungkin untuk rifle scope sekarang ini dirancang secara khusus untuk dapat mengadapi segala macam cuaca dan kelembaban akan tetapi untuk visier mulai dari awal memang sudah sangat tahan dalam menghadapi berbagai kondisi cuaca.
  • Tahan terhadap benturan. Kami merasa sangat khawatir jika membawa rifle scope dalam perjalanan, tapi kami tidak pernah merasa khawatir akan goncangan pada visier kami.
  • Tidak membutuhkan setting parallax.
  • Cepat untuk memperoleh pandangan.
  • Tidak perlu khawatir lagi dengan zero. Para pengguna visier dalam kegiatan berburu akan lebih mudah dalam mengatur kelurusan visier bagian depan dan belakangnya daripada bermain dengan titik zero ataupun mildot.

Cara Menggunakan Visier

Ketika menggunakan visier, maka kita harus meluruskan 4 obyek. Keempat obyek tersebut adalah visier belakang, visier depan, mata, dan juga sasaran. Ada tiga obyek yang sangat membingungkan mata dan otak kita karena kita tidak dapat memfokuskan pandangan kita sendiri pada 3 jarak yang berbeda sekaligus.

selengkapnya disini https://www.gsasportindonesia.co.id/product/senapan-angin-pcp-mouser-od-28-65-daya-tampung-angin-besar/

Jadi sebenarnya bagaimanakah cara menggunakan visier? Berikut cara menggunakan visier:

  1. Pertama meluruskan mata dengan menggunakan sumbu senapan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menempatkan pandangan visier bagian depan di tengah-tengah visier bagian belakang. Dengan melakukan hal ini, maka kita akan meletakkan sumbu penglihatan kita sejajar serta berimpit langsung dengan sumbu panjang senapan.
  • Anda harus pastikan bahwa front post berada pada ketinggian serta keseimbangan yang sama dalam notch.
  • 3.       Sebuah lustrasi di mana front post tepat berada di bagian tengah-tengah notch. Perhatikan dengan jelas saat mata lebih berkonsentrasi untuk dapat fokus pada front post, maka gambaran dari notch visier bagian belakang akan menjadi kabur.
  • Saatnya untuk menambahkan komponen target sasaran. Tempatkan sasaran di bagian ujung atas dari front post. Dengan melakukan hal ini maka sasaran akan bersinggungan dengan bagian ujung front post tepat pada arah jam 6.

Saat melakukan beberapa langkah diatas pastinya kita akan tergoda untuk melakukan fokus pada gambar sasaran target dan bukan pada front post. Untuk dapat tetap melakukan fokus post atau visier bagian depan memang akan sangat diperlukan latihan dan disiplin.

Atau mungkin kita juga akan sangat khawatir dengan POI mimis yang secara tidak tepat berada di bagian tengah-tengah sasaran karena kita akan menyasar di arah jam 6 sasaran. Tetapi hal tersebut sangat mudah untuk disesuaikan dengan cara mengatur ketinggian (​elevation) dari bagian visier belakang.

Six o’clock hold memang ditujukan untuk bisa mempermudah dalam melakukan fokus pada front post. Akan tetapi jika kita sudah menguasai teknik fokus tersebut, tidaklah dilarang untuk menempatkan POI tepat di bagian ujung atas front post.

Beberapa masala dalam membidik yang sering dijumpai pada penggunaan visier ini dapat dijelaskan dengan ilutrasi yang sudah dibuat oleh Mr. Tom Gaylor dalam websitenya.

Demikin beberapa penjelasan mengenai menembak dengan vidier. Semoga artikel ini bermanfaat ya bos.. salam satu laras!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *