Tips Berburu

Garangan merupakan hewan yang lucu, bisa dibilang lucu karena hewan ini akan lebih baik dipelihara daripada harus diburu. Namun hewan ini termasuk hewan liar dan memang makanan garangan adalah daging sehingga dia dianggap sebagai hama bagi masyaraka karena seringkali memakan anak bebek dan ayam yang di ada disawah.

Berburu hewan yang satu ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun sebelum itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana kebiasaan hidup binatang hama yang satu ini. Perlu Anda ketahui bahwa garangan merupakan binatang yang aktif pada siang hari, bisa kita temukan dengan mudah di area persawahan.

Terlebih jika persawahan tersebut tidak jauh dari sungai, pasti ada banyak sekali garangan yang bersembunyi di sekitar semak-semak pinggiran sungai tersebut. Tetapi jika sawah sedang musim padi dan masih belum masa panen, biasanya garangan akan berkeliaran di tengah-tengah area persawahan tersebut.

Sedangkan jika musim panen padi sudah tiba maka garangan akan pindah menuju pekarangan warga sekitar yang banyak ditumbuhi oleh rumput tinggi atau sering juga ke pinggiran sungai.

Jika Anda ingin berburu garangan maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah peluru yang digunakan untuk berburu. Dalam hal ini akan lebih baik jika Anda menggunakan peluru senapan angin pcp dengan tekstur yang keras seperti baracuda.

Namun jika Anda ingin peluru dengan harga murah maka Anda bisa memeli merk elephant. Jangan sampai menggunakan peluru yang gampang penyok seperti misalnya superdome impor, karena hasilnya nanti akan jauh berbeda.

Untuk dapat memancing garangan agar keluar dari tempat persembunyian maka Anda bisa menggunakan rekaman suara anak ayam atau bisa juga dengan cara bersiul. Jangan sepelekan siulan ini, karena jika Anda kebetulan bertemu dengan garangan yang sedang berjalan dan tidak mau berhenti maka Anda bisa siul sekali. Dengan demikian ia akan langsung berhenti dan menatap Anda. Inilah saat yang paling tepat untuk melontarkan peluru.

Untuk target sasaran yang sedang dituju, jika Anda ingin langsung mematikannya maka Anda bisa menembak bagian kepalanya. Tetapi sebenarnya ada cara lain yang jauh lebih ampuh yakni dengan cara menembak tepat pada bagian jantung atau paru-parunya.

Dengan menembak pada bagian jantung maka garangan yang dituju akan lumpuh dan tidak dapat berjalan lagi tetapi tidak akan langsung mati dan masih bisa untuk bersuara. Garangan tersebut bisa saja berteriak-teriak dan rombongan lainnya akan segera datang untuk menghampirinya.

Hal ini karena memang garangan merupakan salah satu jenis hewan yang hidup berkelompok, jadi sudah pasti akan ada teman lain yang ada di sekitarnya. Letak dari bagian jantung dan paru-paru hewan garangan ini terdapat di bagian belakang kali depannya.

Namun jika Anda belum pernah berburu garangan sama sekali maka kami sarankan untuk menembak pada bagian kepalanya saja. Setelah itu baru Anda hafalkan dimanakah letak bagian jantung dan juga paru-parunya.

Apabila Anda sudah hafal maka pada kesempatan berburu berikutnya Anda bisa menembak bagian tersebut. Kalau garangan sudah terkena tembakan Anda dan kemudian garangan tersebut teriak-teriak maka jangan diambil dulu.

Silahkan Anda bersembungi dan langsung kokang senapan Anda lagi, karena sebentar lagi rombongannya akan segera datang. Dengan demikian Anda dapat melumpuhkan 5 ekor garangan sawah sekaligus dalam satu lokasi dengan cara jitu tersebut. Selamat mencoba……

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*